Kamis, 19 Januari 2017

Manfaat Minyak Zaitun untuk Kesehatan

Manfaat Minyak Zaitun untuk Kesehatan, Kandungan Nutrisi Dan Efek samping Minyak Zaitun Kami Bahas Tuntas!
Manfaat Minyak Zaitun atau minyak olive adalah minyak yang didapat dari buah zaitun (Olea europaea), pohon tradisional dari basin Mediterania. Minyak zaitun dapat digunakan untuk memasak, kosmetik, obat herbal, dan sabun, dan juga sebagai bahan bakar untuk lampu minyak. Manfaat minyak zaitun sangat banyak bagi kesehatan karena mengandung lemak tak jenuh yang tinggi (utamanya asam oleik dan polifenol).

Fakta Minyak Zaitun Bermanfaat Untuk Kesehatan

Simaklah data berikut ini: orang Yunani ternyata penikmat minyak zaitun terbanyak. Data pada 2005 menunjukkan rata-rata konsumsi minyak zaitun di sana sebanyak 27,3 kg per kapita per tahun. Di peringkat ke-2 dan 3 ada Spanyol dan Italia, masing-masing sebesar 13,62 kg dan 12,35 kg per kapita per tahun.
Hasilnya, penduduk di sana sehat-sehat dan berumur panjang. Disebutkan penduduk Yunani dan Spanyol memiliki risiko serangan jantung dan kanker terendah di dunia. Risiko menderita sakit jantung di Spanyol 2/3 lebih rendah ketimbang negara-negara lain di Eropa Utara.
Sebuah riset yang melibatkan 26.000 orang Yunani menunjukkan hasil, konsumsi minyak zaitun menurunkan risiko serangan kanker hingga 9%. Hasilnya lebih besar jika itu dibarengi dengan konsumsi sayuran dan buah segar. Riset itu dibarengi fakta bahwa para wanita Italia yang menerapkan diet Mediterania memiliki risiko serangan kanker rahim dan payudara lebih rendah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar